Satlantas Polres Labuhanbatu Rutin Gelar Penyuluhan, Imbauan, dan Dikmas Lantas

Unit Kamsel Satlantas Polres Labuhanbatu rutin menggelar kegiatan penyuluhan, imbauan, dan dikmas lantas dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024.

topmetro.news – Unit Kamsel Satlantas Polres Labuhanbatu rutin menggelar kegiatan penyuluhan, imbauan, dan dikmas lantas dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024.

Informasinya, sasaran penyuluhan kali ini yakni sekuriti Hotel Suzuya, Rantauprapat Jalan A Yani, Rantauprapat, Rabu (20/3/2024)

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu Marlis dan Aiptu SZ Sitompul. Mereka menyampaikan informasi penting kepada masyarakat yang teroganisir sekuriti Hotel Suzuya, dengan fokus utama pada keselamatan dalam berkendara.

Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga berlangsung melalui kegiatan penyuluhan keliling (penling). Dengan bertujuan untuk mencapai target berbagai kalangan termasuk supir, masyarakat, karyawan, dan juga pengguna jalan umum.

Sosialisasi yang mereka sampaikan mencakup pentingnya mentaati rambu lalu lintas dan peraturan berlalu lintas. Tujuan utamanya adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Ops Keselamatan Toba 2024 ini mempunyai 10 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas. Di antaranya adalah penggunaan HP saat berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol. Lalu, melawan arus lalu lintas, menerobos lampu merah, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Serta juga pelanggaran terkait marka dan rambu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Johan Kurniawan SIK MA MIK menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret Polres Labuhanbatu dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

“Dengan mengedukasi dan menghimbau masyarakat, diharapkan dapat tercipta kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

reporter | Dody

Related posts

Leave a Comment